27 November 2011

KumpulBlogger Sudah Lama Tidak Membayar

Sudah beberapa bulan ini penghasilan PPC saya dari KumpulBlogger belum dibayar padahal sudah mencapai jumlah minimal pembayaran yakni Rp.10.000,-. Klaim pembayaran sudah dilakukan beberapa kali, namun hasilnya masih nihil.

Padahal sebelumnya saya sudah pernah menerima pembayaran penghasilan dari KumpulBlogger. Iklan KumpulBlogger yang saya pasang di beberapa blog saya berupa Mini Banner karena menurut saya materi dan tampilan iklannya yang lebih menarik.

Saya bahkan lebih menyukai KumpulBlogger dari pada AdsenseCamp karena menurut saya penghasilan PPC dari AdsenseCamp lebih terbatas karena adanya aturan IP komputer yang sama yang mengklik iklan AdsenseCamp tidak akan dihitung, walaupun di lain kesempatan dan klik pada iklan yang berbeda.


Sebenarnya aturan ini mungkin bertujuan untuk mengatasi dan mencegah klik sendiri pada iklan AdsenseCamp beberapa kali dari komputer yang sama, padahal bisa jadi orang lain masuk ke blog kita beberapa kali, kemudian tertarik dan mengklik iklan yang berbeda pada beberapa kesempatan. Tetapi karena klik iklannya berasal dari komputer yang sama, maka klik tersebut tidak dihitung ! Rasanya kurang adil ya aturan dari AdsenseCamp ini.

Jadinya saya beralih pada KumpulBlogger, tetapi karena KumpulBlogger sudah lama tidak membayar juga, maka untuk sementara ini, untuk program PPC berbahasa Indonesia, saya putuskan untuk fokus pada Sitti dan KlikSaya.

Tulis Komentar
Comment Policy: Silakan berkomentar yang relevan dan mohon tidak menyertakan link aktif!