1 Juli 2014

Cara Menampilkan Status Bar Alexa Di Mozilla Firefox 29

Sejak Mozilla Firefox melakukan update pada Firefox 29, Mozilla telah menghapus "add-on bar". Untuk menggunakan Alexa Sparky atau status bar Alexa di Firefox 29, pertama-tama Anda harus menginstal plugin "Addon Bar (Restored)". Untuk melakukan ini, silakan lakukan langkah berikut :

1. Masuk ke halaman pemulihan "Addon Bar" ("Addon Bar (Restored)") melalui link "https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/the-addon-bar/".
2. Tekan tombol hijau "Add to Firefox" untuk menginstalnya.
3. Ikuti petunjuk selanjutnya untuk menginstal Addon Bar.

Setelah "Addon Bar" terinstal, klik "Tools" dari menu atas dalam browser Mozilla Firefox, pilih "Add-ons", kemudian ketik "alexa status bar" pada kolom pencarian di sebelah kanan atas. Pilih "Alexa Sparky 1.8.0" dan klik "Install". Akan muncul permintaan untuk me-"restart" browser. Setelah browsernya di "restart", maka Status Bar Alexa akan muncul lagi di bagian paling bawah browser Mozilla Firefox.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Catatan : "Alexa Sparky 1.8.0" adalah versi Alexa Sparky yang tersedia pada saat artikel ini ditulis, jadi mungkin saja versinya akan menjadi lebih tinggi setelah diupdate nanti.
Tulis Komentar
Comment Policy: Silakan berkomentar yang relevan dan mohon tidak menyertakan link aktif!