28 April 2016

Format Baru Iklan Adsense: Page-Level Ads

Google Adsense baru saja memperkenalkan format baru iklannya yang inovatif dengan nama "Page-level Ads" atau iklan tingkat laman. Iklan tingkat laman dirancang hanya untuk tampil di perangkat mobile kelas tinggi dengan browser tertentu. Format iklan ini dioptimalkan untuk muncul hanya ketika akan melakukan performansi dengan baik, memberikan pengalaman pengguna yang baik, dan mudah untuk dipasang juga.

Terdapat dua jenis format "page-level ads" yakni "anchor/overlay ads" dan "vignette ads". "Anchor/overlay ads" tampil dengan format iklan horizontal kecil yang muncul menggantung di bagian bawah layar, sedangkan "vignette ads" tampil dengan format iklan satu halaman penuh. Format iklan baru ini tidak diperhitungkan dalam batas maksimun tiga unit iklan per halaman. Kedua format iklan ini juga dengan mudah untuk dihilangkan oleh pengunjung jika tidak tertarik dengan iklan yang muncul.

Browser yang mendukung tampilan format baru iklan adsense ini di antaranya Google Chrome, Opera for Android, dengan minimal sistem operasi "Android 4.0 Ice Cream Sandwich". Sementara browser Firefox for Android and Opera Mini tidak mendukung. Google Chrome dan Safari juga mendukung tampilan format iklan ini untuk sistem operasi minimal iOS5. Browser di Windows Phone juga tidak mendukung format iklan ini.

Cara memasang format iklan baru ini sangat mudah, cukup aktifkan fitur ini di akun adsense masing-masing, kemudian ambil kode iklan yang diberikan, dan pasang di bagian atas <head> dalam templat blog atau situs.
Tulis Komentar
Comment Policy: Silakan berkomentar yang relevan dan mohon tidak menyertakan link aktif!