25 Februari 2011

Mengapa Memilih Blogger

Blog, nama yang sudah tidak asing lagi di zaman internet seperti sekarang ini. Berbagai buku dan website bahkan blog yang membahas segala hal yang berhubungan dengan blog, termasuk blog saya ini Sentra Blogger.

Ada berbagai motivasi mengapa seseorang membuat blog. Mulai dari sekedar menyalurkan hobi menulis, mencurahkan isi hatinya, bersosialisasi di dunia maya, bahkan melalui hobi "ngeblog" tersebut, blog bisa dijadikan sarana untuk mencari duit secara online di internet. Yang paling lazim adalah program PPC (Pay Per Click) alias dibayar per klik untuk setiap klik iklan yang dipasang di blog kita.

Ok, mengenai program mencari duit online ini akan kita bahas kemudian. Karena ini merupakan artikel perdana dari blog ini, maka saya akan membahas mengapa dan bagaimana membuat blog dengan Blogger ini.


Blogger merupakan website yang sudah diakuisi oleh Google, sehingga untuk membuat blog dengan Blogger disarankan untuk membuat akun Gmail dulu karena dengan akun Gmail akan sangat praktis untuk mengakses berbagai fasilitas yang ditawarkan Google selain Blogger. Semua blog yang beralamat di xxx.blogspot.com dibuat dengan menggunakan akun di Blogger.com

Lantas mengapa memilih Blogger, bukan yang lain semisal Wordpress ? Baiklah, menurut penilaian saya sendiri, terlepas dari segala kelebihan yang mungkin dimiliki Wordpress, saya tetap merasa Blogger ini sangat "user friendly", mudah,praktis, tidak ribet.

Saya pernah mencoba membuat akun dan blog dengan Wordpress, tapi tidak bisa berkembang lebih lanjut, mungkin dibutuhkan pengetahuan yang lebih untuk bisa menguasai Wordpress atau memang sudah pas dan familiar dengan Blogger, sehingga enggan untuk mempelajari lebih lanjut membuat blog dengan Wordpress.

Salah satu kelebihan lain yang saya sukai dari Blogger adalah fitur lengkap yang ditawarkan, mudah untuk mengganti templatenya, dan memodifikasi tampilan dengan penambahan berbagai gadget dan aksesoris. Dan yang terpenting, semua fitur dan fasilitas yang ditawarkan Blogger bisa didapat secara gratis, bahkan kita bisa menghasilkan uang dari blog kita.

Tulis Komentar
Comment Policy: Silakan berkomentar yang relevan dan mohon tidak menyertakan link aktif!