15 April 2014

Menanti Tercapainya Saldo Minimal Pembayaran IdBlogNetwork

IdBlogNetwork telah menjadi salah satu primadona blogger tanah air untuk meraih penghasilan online dari blognya melalui berbagai program iklan online dengan tarif premium yang ditawarkan oleh IdBlogNetwork seperti PPC (Static dan Flash Banner), PPA (Pay Per Action), PPP (Pay Per Post), Article Backlink serta berbagai kerja sama iklan online dengan pihak ketiga (AdPlus, Adskom Mobile).

Salah satu poin dari peraturan Pay Out / Pembayaran IdBlogNetwork adalah "Pay out dilakukan ke blogger bila saldo minimal Rp 1.000.000 pada akhir bulan". Bagi sobat blogger yang bergabung dengan IdBlogNetwork dan mendapat "job review" PPP tentunya akan dengan mudah mencapai saldo minimal pembayaran tersebut karena bayaran yang didapat untuk setiap pekerjaan PPP bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Bandingkan dengan tarif untuk iklan PPC yang berkisar rata-rata Rp.1000,-/klik.

Sementara bagi blogger yang sama sekali tidak mendapatkan pekerjaan "job review" PPP dan hanya mengandalkan hasil dari PPC, akan membutuhkan waktu yang sangat lama, bisa sampai bertahun-tahun agar bisa mencapai saldo minimal pembayaran tersebut.

Hal ini dikarenakan jumlah iklan PPC IdBlogNetwork yang relatif sedikit serta memiliki sistem aktif dan tidak aktif selama jangka waktu tertentu, yang dialokasikan kepada blog yang cocok untuk kampanye iklan tersebut dari para anggota bloggernya yang sudah mencapai 12.000-an.

Selain itu, satu kebiasaan yang bisa dicatat, iklan PPC baik Static maupun Flash IdBlogNetwork akan tidak aktif pada saat menjelang akhir bulan, mungkin disebabkan kampanye iklan tersebut sudah mencapai limit kuotanya atau limit biaya iklan tersebut di IdBlogNetwork.

Sementara untuk program PPA, meskipun bayarannya lebih tinggi daripada PPC, dengan tarif rata-rata Rp.5000,-/"action", tetapi karena sangat jarang terjadi "action" dari pengunjung blog, maka akan sangat sulit bisa menambah penghasilan blogger.

Untuk itu, bagi sobat blogger yang bergabung dengan IdBlogNetwork dan mengandalkan program PPC-nya, sepertinya memang harus lama bersabar menanti tercapainya saldo minimal pembayaran IdBlogNetwork yang jumlahnya sebesar Rp.1.000.000,- tersebut.
Tulis Komentar
Comment Policy: Silakan berkomentar yang relevan dan mohon tidak menyertakan link aktif!